10 January 2011

Terapi Ikan Garra Rufa dan Manfaatnya


undefinedhttp://dhitaprianthara.blogspot.com/Bukan sembarang ikan, ikan Garra Rufa atau yang biasa dikenal dengan Nibble Fish ini memiliki kemampuan supernatural. Ikan ini berasal dari Turki, sejak Dinasti Omman, masyarakat daerah Kangaal (suatu daerah di Turki) memiliki kebiasaan unik dengan melakukan berendam seluruh / sebagian badan mereka di dalam kolam berisi Ikan Garra Rufa. Ikan Garra Rufa ini memakan sel kulit mati dalam tubuh manusia. Dimana sel kulit mati ini sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh. Ikan ini dapat bekerja secara alami sebagai dokter bagi manusia.
Caranya yaitu dengan memakan sel-sel kulit mati. Karena itu beberapa profesor di Turki memberi julukan ikan Garra Rufa ini sebagai doctor fish.
Seperti simbiosis mutualisme, manusia membutuhkan doctor fish untuk menyehatkan dan mempercantik kulit, sedangkan ikan Garra Rufa membutuhkan kulit mati untuk makanan mereka. Saat kaki masuk ke dalam bak, ikan-ikan tersebut langsung mengerubuti kaki dan mulai memakan sel kulit mati yang ada di kaki.
Proses ikan menggigiti kulit manusia menciptakan micro pelling effect yang berfungsi membersihkan sel-sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan kulit baru sehingga kulit lebih halus dan elastis. Selain memperbaharui kulit dan memperlancar peredaran darah, ikan Garra Rufa juga akan menstimulasi titik akupunktur yang akan membuat sistem syaraf jadi lebih rileks.
Temperatur air memang dibuat hangat, selain untuk kenyamanan juga untuk menyesuaikan kondisi ikan. “Karena suhu di Turki itu hangat sedangkan di Bandung dingin, jadi airnya yang dibikin hangat,” kata Indra. Selain itu oksigen dan filter dipasang untuk menjaga kondisi ikan tetap stabil.
Manfaat Ikan Garra Rufa / Doctor Fish:
1. Memakan sel kulit mati/kering
2. Melancarkan peredaran darah dalam tubuh
3. Terapi alam untuk lebih merangsang pertumbuhan sel kulit manusia
4. Mengobati penyakit dengan melakukan terapi Doctor Fish secara teratur
5. Menghilangkan penyakit kulit
6. Menghaluskan kulit sehingga lebih mulus dan masih banyak lagi manfaat dari Ikan ini

0 comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar sobat di bawah ini!
Komentar sobat akan sangat bermanfaat bagi kemajuan blog ini! :D Jangan lupa follow blog ini juga ;)
Mohon untuk tidak menggunakan nama ANONIM!
No SPAM !!!