Sebagian besar dari anda pasti sudah tidak asing dengan program bernama CCleaner ini. CCleaner atau Crap Cleaner merupakan tools yang dapat digunakan untuk mengoptimalkan kinerja system Windows. Cara kerja tools ini adalah dengan care membuang semua file sementara yang tidak digunakan sehingga ruang hard disk menjadi lebih luas dan otomatis hal itu akan berdampak pada kinerja system windows yang akan semakin cepat.
CCleaner adalah file gratis yang bekerja dengan cara menghapus beberapa file dari:
  • Internet Explorer Cache, History, Cookies, Index.dat.
  • Recycle Bin, File temporari dan File log.
  • Menghapus semua file dan URL yang baru saja dibuka.
  • Aplikasi Third-party biasanya membuat file di folder temp dan daftar file yang kita buka, termasuk: Firefox, Opera, Safari, Google Chrome, Media Player, eMule, Kazaa, Google Toolbar, Netscape, Office, Nero, Adobe, Acrobat, WinRAR, WinAce, WinZip dan lain-lain.
  • Melakukan pencarian pada entri Registry dan menghapus semua entri yang tidak digunakan. Termasuk berbagai ekstensi file seperti: ActiveX Control, CalssIDs, ProgIDs, Uninstallers, Shared DLLs, Fonts, Help Files Application Paths, Icon, Invalid Shortcut dan berbagai file lainnya. Sebelum melakukan pembersihan juga disediakan fitur untuk membackup registry terlebih dahulu.
  • Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menghapus semua file startup yang dapat memberatkan kinerja windows di mana proses loading akan semakin lama.
Download Ccleaner 302
Download Ccleaner 309