26 October 2011

Cara meningkatkan Alexa Rank Part 3

Kali ini saya ingin share tentang Cara meningkatkan Alexa Rank di mana cara ini merupakan cara yang boleh sedikit di bilang sangat cepat bisa menaikkan ranking alexa blog kita. Sebetulnya saya juga baru tau cara ini dan langsung saya posting. Setelah googling kemna-mana akhirnya saya menemukan sebuah tips untuk meningkatkan alexa rank blog kita. Nah langsung saja ke TKP :

Pertama install add ons alexa sparky. pengguna browser mozilla dapat mendownlod alexa sparky disini. sedangkan untuk pengguna browser yang lain bisa tanya sama eyang google, usaha dikit ya kan sudah dikasih jalan pembuka tuh :D . Selanjutnya set blog kalian menjadi homepage atau beranda dengan cara klik menu tool atau alat yang ada diatas address bar itu loh, lalu selanjutnya pilih options atau pengaturan dan masukkan alamat blog kalian di kolom homepage atau beranda. Yang terakhir jangan lupa untuk men-set show my home page when browser starts, atau tampilkan halaman beranda saat browser mulai digunakan, nah itu kurang lebihnya dan yang paling akhir save atau simpan.

Untuk sekedar diketahui saja, bahwa bagi sebagian kalangan, menggunakan alexa sparky atau alexa toolbar dianggap sebagai tindakan yang kurang gentle, entah darimana istilah itu muncul tapi kalau dipikir-pikir hal tersebut ada benarnya juga. Kenapa begitu??? karena dengan menggunakan alexa sparky atau alexa toolbar, setiap pengunjung blog kita yang browsernya juga dipasang alexa sparky, mendapat penghitungan yang berbeda dari pengunjung yang browsernya tidak dipasang alexa sparky, bahkan sedikit rahasia saja, saat pengunjung tersebut merefresh browsernya, hal tersebut juga dihitung sebagai visitor baru oleh alexa, jadi jangan heran apabila ada blog yang alexa rank-nya sudah mencapai 6 digit seperti blog ini, tapi saat dilihat today visitor di tracking histats maupun shinystats ataupun yang lainnya masih berkisar dibawah 100 pengunjung / hari :D .

Dan pada akhirnya semua berpulang kepada anda para pembaca khususnya blogger pemula yang benar-benar pemula, apakah memilih jalan pintas yang dianggap kurang gentle tersebut atau lebih memilih menggunakan cara alami dengan membuat konten sebaik mungkin kepada para penikmat blog anda agar menjadi visitor setia anda. Kalau ditanya, berarti saya tidak gentle donk, buktinya masang alexa sparky untuk meningkatkan alexa rank? saya jawab, sudah terlanjur :D . Nanti sajalah kalau alexa rank-nya sudah dibawah 100.000, atau nunggu bulan kedua habis, dan itupun kalau saya ingat :D .



Nah itulah tips legal yang sedikit curang untuk meningkatkan alexa rank blog anda, selanjutnya terserah anda memakainya atau tidak :D .



2 comments:

  1. Mantap dah om.. ada part2 nya juga.. asyik niy bacanya. makasih om dah meluangkan waktu untuk membuat tutorial alexa..

    ReplyDelete

Silahkan beri komentar sobat di bawah ini!
Komentar sobat akan sangat bermanfaat bagi kemajuan blog ini! :D Jangan lupa follow blog ini juga ;)
Mohon untuk tidak menggunakan nama ANONIM!
No SPAM !!!