07 December 2011

Diagnosis Carpal Tunnel Syndrom

Standar referensi untuk diagnosis sindrom carpal tunnel adalah pengujian electrophysiological. Pasien dengan sebentar-sebentar mati rasa dalam distribusi saraf median bersama dengan positif Phalen’s, Durkan dan tes eletrophysiological memiliki terburuk, kasus yang sangat ringan sindrom carpal tunnel. Sebuah dominasi daripada mati rasa nyeri tidak mungkin karena sindrom carpal tunnel tidak peduli hasil pengujian electrophysiological. penilaian klinis oleh sejarah mengambil dan pemeriksaan fisik dapat mendukung diagnosis CTS.
- Phalen Manuver yang dilakukan dengan melenturkan pergelangan tangan dengan lembut sejauh mungkin, kemudian memegang posisi ini dan gejala menunggu. Sebuah tes positif adalah salah satu yang menyebabkan mati rasa dalam distribusi saraf median ketika memegang pergelangan tangan dalam posisi fleksi akut dalam waktu 60 detik. Tanda itu lebih cepat mati rasa dimulai, yang lebih maju kondisi • Phalen.’s didefinisikan sebagai rasa sakit dan / atau parestesi di jari tengah-innervated dengan satu menit dari fleksi pergelangan tangan. Hanya tes ini telah terbukti berkorelasi dengan keparahan CTS ketika belajar prospektif.
- Tanda Tinel, sebuah, klasik meskipun uji kurang spesifik, adalah sebuah cara untuk mendeteksi saraf teriritasi. Tinel yang dilakukan oleh ringan menekan kulit di atas retinakulum fleksor untuk mendapatkan sensasi kesemutan atau “kesemutan” pada distribusi saraf tanda • Tinel.’s (Rasa sakit dan / atau parestesi jari-jari tengah-innervated dengan perkusi selama n. medianus ) kurang sensitif, tapi sedikit lebih spesifik dari tanda Phalen itu.
- Uji Durkan, kompresi uji karpal, atau memberi tekanan perusahaan untuk sawit di atas saraf untuk 30 detik untuk mendapatkan gejala juga telah diusulkan.
Kondisi lain juga mungkin salah didiagnosis sebagai sindrom carpal tunnel. Jadi, jika sejarah dan pemeriksaan fisik menyarankan CTS, kadang-kadang pasien akan diuji electrodiagnostically dengan studi konduksi saraf dan elektromiografi. Tujuan dari pengujian elektrodiagnostik adalah untuk membandingkan kecepatan konduksi pada saraf median dengan konduksi pada saraf lainnya memasok tangan. Ketika saraf median dikompresi, seperti di CTS, ia akan melakukan lebih lambat dari biasanya dan lebih lambat dari saraf lainnya. Ada tes elektrodiagnostik banyak digunakan untuk membuat diagnosis CTS, tetapi yang paling sensitif, spesifik dan dapat diandalkan tes adalah Gabungan Sensory Index (juga dikenal sebagai indeks Robinson).
Studi konduksi saraf (NCS) adalah ukuran yang sensitif untuk mendeteksi kompresi saraf median. Electrodiagnosis terletak di atas menunjukkan gangguan konduksi saraf median di terowongan karpal dalam konteks konduksi normal di tempat lain. Kompresi hasil dalam kerusakan selubung mielin dan bermanifestasi sebagai latency tertunda dan memperlambat kecepatan konduksi . Peran MRI atau USG pencitraan dalam diagnosis sindrom carpal tunnel jelas.

Sumber : Klik disini

0 comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar sobat di bawah ini!
Komentar sobat akan sangat bermanfaat bagi kemajuan blog ini! :D Jangan lupa follow blog ini juga ;)
Mohon untuk tidak menggunakan nama ANONIM!
No SPAM !!!