06 March 2012

Osteoporosis

Osteoporosis

Osteoporosis adalah gangguan yang sangat umum mempengaruhi tulang. Pada pasien dengan osteoporosis, tulang mulai kehilangan mineral dan dukungan balok, meninggalkan kerangka rapuh dan rentan terhadap patah tulang. Sekitar 80 persen penderita osteoporosis adalah perempuan. Hal ini sebagian karena massa tulang mereka umumnya kurang dari pria, dan wanita cenderung hidup lebih lama daripada pria.

Patah tulang disebabkan oleh osteoporosis telah menjadi sangat mahal. Setengah dari semua patah tulang yang terkait dengan osteoporosis. Seseorang dengan patah tulang pinggul memiliki kesempatan 20 persen dari kematian akibat patah tulang dalam waktu enam bulan karena kondisi medis komplikasi seperti pneumonia. Banyak orang yang memiliki patah tulang osteoporosis yang terkait dengan meluangkan banyak waktu di rumah sakit dan di rehabilitasi. Sering kali, mereka perlu meluangkan waktu di sebuah panti jompo.

APAKAH OSTEOPOROSIS?

Osteoporosis berarti “tulang berpori”

Hal ini terjadi ketika tulang kehilangan kalsium Anda terlalu banyak dan menjadi lemah. Hal ini sangat sulit untuk mendeteksi secara klinis dan biasanya ditemukan hanya setelah patah tulang terjadi, atau jika seseorang menunjukkan ketinggian berkurang atau humping dari belakang, atau menderita nyeri punggung rendah.

Seseorang dengan osteoporosis memiliki tulang yang rapuh dan rapuh. Tulang-tulang rapuh dapat mematahkan sangat mudah dengan slip atau jatuh yang sederhana atau bahkan tanpa cedera sama sekali.

Baik pria maupun wanita bisa menderita osteoporosis, tetapi paling sering terjadi pada wanita setelah menopause (ketika periode bulanan berakhir).

Apa Penyebab Osteoporosis?

Tulang adalah jaringan hidup. Ketika kita masih muda, setiap hilangnya tulang mudah diganti. Pada sekitar usia 30, tulang kita adalah mudah diganti. Namun, seperti yang kita usia, tulang kurang dibuat dan tulang lebih hilang.

Setelah menopause pasokan tubuh Anda menurun estrogen dan laju pengeroposan tulang meningkat lebih jauh. Inilah sebabnya mengapa pasca-menopause perempuan lebih mungkin untuk menderita osteoporosis.

Ada juga faktor lain yang berkontribusi pada hilangnya tulang seperti penyakit, pengobatan dan pilihan gaya hidup.

FAKTOR RISIKO TERMASUK:

• Non-kekerasan Fraktur
• Menopause dini sebelum usia 45
• Seorang anggota keluarga dekat Anda yang menderita osteoporosis
• Underweight atau gizi
• Merokok / Minum terlalu banyak alkohol
• Tidak berolahraga banyak atau tidak mampu bergerak untuk jangka waktu yang panjang
• Tidak cukup kalsium atau vitamin D
• Beberapa penyakit / obat-obatan

BAGAIMANA MENGETAHUI JIKA PASIEN MEREKA MEMILIKI OSTEOPOROSIS?

Osteoporosis dapat dengan mudah dideteksi melalui prosedur rasa sakit disebut dual-energi x-ray absorptiometry (DEXA). Tes ini mengukur kerapatan atau solidness tulang, dikenal sebagai densitas mineral tulang atau BMD.

Ini menggunakan balok, tipis terlihat dosis rendah sinar-X melalui daerah bunga (biasanya tulang belakang lumbar dan pinggul) melalui dua aliran energi.

Membaca adalah berasal dan disajikan sebagai satuan-satuan gram per cm. ini akan memberitahu kita apakah ada osteoporosis apapun.

APA PENCEGAHAN / PERAWATAN PILIHAN?

Pencegahan:

• Latihan
• Obat
• Kalsium / Vitamin D Tambahan

Pengobatan:

• Hormon Replacement Therapy (HRT)

Tinggi risiko dengan penggunaan jangka panjang:

• Modulator reseptor estrogen selektif (SERMS)
• Bifosfonat




0 comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar sobat di bawah ini!
Komentar sobat akan sangat bermanfaat bagi kemajuan blog ini! :D Jangan lupa follow blog ini juga ;)
Mohon untuk tidak menggunakan nama ANONIM!
No SPAM !!!