Asal-Usul UFO | Dhita Prianthara Blog Asal-Usul UFO | Dhita Prianthara Blog| software | games | download | PS1 | Free

11 July 2011

Asal-Usul UFO

Sejarah Singkat dan Anggapan Umum

Penyelidikan UFO mendetail pertama di dunia, bisa dibilang terjadi diawal abad ke-13, tepatnya pada 1235 ketika pasukan Jenderal Kujo Yoritsune; Shogun dari daerah Kamakura di Jepang, mengamati fenomena cahaya yang tak dapat dijelaskan di angkasa. Jenderal lantas menugaskan sekelompok penyelidik untuk mempelajadi kasus ini, dan akhirnya menawarkan kesimpulan bahwa yang mereka lihat saat itu adalah sekedar bintang, yang bergoyang-goyang karena angin.


During the night of September 24, while General Yoritsume and his army were encamped, they observed mysterious lights in the heavens. The lights were seen in the southwest for many hours, winging, circling and moving in loops. The general ordered a "full-scale scientific investigation" of these strange events. The report finally submitted to him has the "soothing" ring of many contemporary explanations offered for UFO phenomena. In essence it read: "the whole thing is completely natural, General. It is... only the wind making the stars sway." (Jacques Vallee, Passport to Magonia p.5)
Di dunia modern, penelitian serius mengenai fenomena penampakan UFO telah dimulai pada sekitar tahun 1933 terhadap fenomena “Ghost Plane” di Skandinavia dan negara-negara lain di daratan Eropa . Di Australia sendiri, penelitian ini telah dimulai lebih awal lagi yaitu pada tahun 1920, ketika kapal laut SS Amelia J. menghilang di Selat Bass. Hilangnya kapal laut ini, ternyata terjadi bersamaan dengan banyaknya laporan mengenai munculnya sinar-sinar misterius di selat tersebut . Di Amerika Serikat, penelitian dimulai pada tahun 1947 atas kasus perjumpaan UFO yang dilaporkan Kenneth Arnold dalam penerbangannya di Gunung Rainier, AS. Sedangkan di Indonesia, dimulai pada masa J.Salatun menerbitkan buku  “Menjingkap Rahasia piring terbang” pada tahun 1960.

Namun walaupun telah puluhan (bahkan ratusan) tahun berlalu, tetap tidak ada penjelasan memuaskan yang dapat diberikan dari rangkaian penelitian atas fenomena UFO. Dan ternyata, dengan semakin canggihnya teknologi saja, fenomena UFO ini masih tetap menyimpan banyak misteri.
Pada masa abad pertengahan, fenomena penampakan UFO seringkali dikaitkan dengan hal religius, atau superstitius. Tak jarang penampakan UFO di langit dianggap sebagai pertanda dari Tuhan atau dewa-dewa atas musibah yang akan datang, atau menyertai suatu kejadian khusus. Terrmasuk dalam hal ini misalnya beberapa lukisan abad pertengahan yang menggambarkan Yesus atau figur Kristen sakral lainnya, dengan latar belakang benda terbang misterius dilangit.

At dawn of April 4, in the sky of Nuremberg (Germany), a lot of men and women saw a very alarming spectacle where various objects were involved, including balls “approximately 3 in the length, from time to time, four in a square, much remained insulated, and between these balls, one saw a number of crosses with the color of blood. Then one saw two large pipes, in which small and large pipes, were 3 balls, also four or more. All these elements started to fight one against the other.” (Gazette of the town of Nuremberg)
Sedangkan pada masa yang lebih kuno, yaitu pada masa prasejarah, penampakan UFO ini seringkali memang dipercayai sebagai peristiwa kedatangan dewa yang mereka sembah, dewa yang pada jaman dahulu mengajarkan kebudayaan dan teknologi pada cikal bakal manusia modern.
Di Amerika Selatan, terdapat beberapa patung kuno peninggalan suku Indian yang menggambarkan raja mereka yang berangkat ke Surga. Uniknya, raja yang mereka rupakan ini jika dilihat dengan sudut pandang modern ternyata sangat mirip dengan gambaran seseorang astronot; Astronot yang digambarkan berpakaian antariksa, komplet dengan helm bulatnya, sedang menunggangi roket sambil menghadapi serangkaian panel pengendali!

Perkembangan Hipotesa Identitas UFO

UFO pada sebuah koin uang Perancis abad ke-17
UFO pada sebuah koin uang Perancis abad ke-17
Pendapat mengenai penampakan dan identitas UFO ini kemudian berkembang seiring dengan mundur dan majunya peradaban-peradaban besar dunia, perkembangan teknologi, dan terutama dengan timbulnya kemampuan manusia untuk melakukan hal yang sama; terbang. Keberhasilan Wright bersaudara untuk menunggangi angin dan membuat pesawat terbang, membuktikan bahwa terbang bukanlah hak eksklusif bangsa burung dan unggas. Dari pencapaian prestasi ini manusiapun lalu melihat fenomena UFO sebagai suatu hal yang lebih terukur dan lebih "membumi"; bukan sebagai dewa yang turun dari langit, namun sebagai hasil teknologi maju dari mahluk yang mungkin mirip seperti manusia.
Ketika manusia memiliki kemampuan untuk menjelajah langit, tingkat pertemuan antara manusia dengan UFO pun makin meningkat dan manusia memiliki lebih banyak kesempatan untuk berhadapan dengan wahana-wahana misterius tersebut dan mendapatkan makin banyak data untuk dipelajari.
Dari serangkaian penelitian yang kemudian dila kukan terhadap fenomena penampakan UFO, baik oleh pihak militer maupun sipil, maka dapat diambil beberapa hipotesa mengenai asal-usul dari UFO serta teknologi dan peradaban yang berada dibelakangnya. Penulis sendiri berkesimpulan setidaknya ada 11 hipotesa berbeda mengenai asal-usul dan keberadaan UFO di Bumi ini:
  1. Senjata Rahasia Perang
    UFO adalah senjata rahasia yang dikembangkan untuk keperluan peperangan, yang sudah dimulai sejak era Perang Dunia I dan mencapai puncaknya pada era Perang Dunia II di tangan Nazi. Adapun UFO yang muncul pada masa sekarang ini adalah pengembangan dari prototype UFO yang selamat dari penghancuran di masa kekalahan pasukan Jerman di akhir Perang Dunia II.
  2. Peradaban Asing Luar Angkasa
    Extra Terrestrial Hypothesis (ETH) - UFO adalah kendaraan penjelajah dari planet lain di luar angkasa. Hipotesa ini adalah hipotesa asal-usul UFO paling populer dan mendapat sambutan yang paling serius dari kalangan ilmuwan orthodox, walaupun kemudian banyak Ufolog kenamaan menolak teori ini dan menganggap hipotesa UTH lebih mungkin.
  3. Kendaraan Para Dewa
    UFO adalah wahana transportasi para dewa yang dulu pernah singgah (dan menciptakan kehidupan?) di Bumi. Hal ini terkait juga dengan adanya beberapa perwakilan ras alien di masa ini yang muncul dan mengaku sebagai pencipta ras manusia.
  4. Sisa Peradaban Kuno Canggih
    UFO adalah sisa produk teknologi dari suatu peradaban kuno dengan pencapaian yang lebih tinggi dibanding manusia modern. UFO saat ini adalah apa yang dulu dikenal sebagai Vimana dan Vaixili oleh peradaban India.
  5. Produk Peradaban Tersembunyi
    UFO adalah wahana transportasi dari suatu peradaban tingkat tinggi yang memiliki pangkalan rahasia di Bumi. Hipotesa ini sedikit banyak terkait dengan teori Hollow Earth.
  6. Eksperimen Militer Negara Adikuasa
    UFO adalah replika yang dibuat pemerintah negara-negara maju untuk kepentingan Militer berdasar model asli yang mereka berhasil dapatkan, melalui serangkaian proyek retro-engineering sangat rahasia di pangkalan-pangkalan militer rahasia AS.
  7. Hasil Peradaban Evolusi Alternatif
    UFO adalah kendaraan dari suatu ras yang dulu berasal dan berkembang di Bumi namun telah menjadi kaum pengelana angkasa dan telah meninggalkan Bumi sebelum Jaman Es melanda.
  8. Penjelajah Waktu Dari Masa Depan
    UFO adalah manusia dari masa depan yang kembali menembus waktu untuk mempelajari kehidupan manusia sebagai nenek moyang mereka.
  9. Penjelajah Dari Dunia Paralel
    Ultra Terrestrial Hypothesis (UTH) - UFO adalah pengelana dari dunia paralel yang jaraknya sangat dekat dengan Bumi. Teori ini dianggap mampu menjelaskan frekuensi kemunculan UFO yang sangat sering, yang sekiranya tidak mungkin tercapai jika UFO benar berasal dari suatu peradaban sangat jauh di luar angkasa sana, dengan jarak ratusan/ribuan/jutaan tahun cahaya.
  10. Spesies Biologis Aerial
    UFO adalah mahluk biologis penghuni Bumi dengan habitat natural di lapisan atmosfer atas, hal ini mejelaskan mengapa banyak jenis UFO memiliki karakter mirip hewan bukan wahana mekanik.
  11. Jin
    UFO tak lain adalah "Jin" dalam terminologi modern; suatu mahluk dengan peradaban tinggi dan kemampuan untuk menyembunyikan diri dari penglihatan, pernah menghuni Bumi sebelum akhirnya terusir ketika ras manusia datang/muncul.
 Sumber : Klik Disini




Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar sobat di bawah ini!
Komentar sobat akan sangat bermanfaat bagi kemajuan blog ini! :D Jangan lupa follow blog ini juga ;)
Mohon untuk tidak menggunakan nama ANONIM!
No SPAM !!!

Template by : dhitaprianthara Copyright@2012