Membuat File ISO dengan Nero | Dhita Prianthara Blog Membuat File ISO dengan Nero | Dhita Prianthara Blog| software | games | download | PS1 | Free

27 April 2011

Membuat File ISO dengan Nero

Jika sebelumnya saya share cara membuat file iso dengan alkohol, sekarang saya mau share cara membuat file iso dengan nero,,!! cara ini sangat mudah karena nero merupakan aplikasi yang sudah sangat familiar bagi kita semua!! File dengan format iso juga bisa menghindarkan file-file kita dari virus yang sering menyerang komputer kita,,!!

Adapun caranya adalah sebagai berikut :

1. Buka program Nero dan pilih Make Data DVD.

2. Selanjutnya muncul kotak dialog, pada bagian ini ada dua pilihan yaitu Data CD atau Data DVD. Silahkan pilih sesuai kebutuhan, kalau filenya terlalu besar dan melebihi 700 MB sebaiknya anda memilih opsi kedua yaitu Data DVD.

3. Kotak dialog berikutnya adalah untuk memasukkan data atau file yang ingin dijadikan file ISO. Untuk itu silahkan klik tab Add.

undefined
4. Setelah diklik tab Add, maka kotak dialog berikutnya yang muncul adalah untuk mencari file-file atau folder yang ingin dijadikan file Image ISO. Silahkan anda menelusur file atau folder yang diinginkan, setelah ditemukan klik file tersebut lalu klik Add.

undefined5. Seperti pada langkah ketiga di atas tampak pada kotak dialog belum ada isinya , tapi setelah diklik Add dan memasukkan file atau folder maka tampak pada kotak dialog tersebut berisi file atau folder. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut :

undefined6. Klik Next untuk lanjut. Pada langkah ini anda diharuskan mengklik tanda panah untuk memilih opsi Image Ready Recorde [CD-R-RW], lalu klik Burn untuk kelangkah berikutnya.

undefined
7. Selanjutnya muncul kotak dialog Save Image File. Pada langkah ini merupakan opsi penyimpanan file Image yang telah dibuat. Beri nama file Image anda pada kotak File Nama dan yang paling penting adalah pada kotak Save as type pilih ISO Image Files (*.iso), setelah semuanya selesai klik Save. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut :

undefined8. Setelah diklik Save secara otomatis Nero melakukan pembakaran layaknya membakar CD tunggu sampai proses ini selesai dan jadilah sebuah file Image ISO.

undefined
9. File Image ISO yang sudah jadi dapat diextract menggunakan program Win Zip atau Winrar.undefined
Semoga Bermanfaat,,,,



Artikel Terkait:

2 comments:

Anonymous said...

makasih kang....sangat berguna :D
moga kebaikan ini mendapat pahala dari yme y kang...;))
makasih makasih...

intikom said...

infonya ok banget!

Post a Comment

Silahkan beri komentar sobat di bawah ini!
Komentar sobat akan sangat bermanfaat bagi kemajuan blog ini! :D Jangan lupa follow blog ini juga ;)
Mohon untuk tidak menggunakan nama ANONIM!
No SPAM !!!

Template by : dhitaprianthara Copyright@2012