09 November 2011

Cara Mendaftarkan Blog di Technorati

Apa sih technorati itu ? Technorati merupakan situs direktori blog terbesar saat ini. Dan fungsinya pun banyak, selain menjadi sebuah diektori blog, technorati bisa berfungsi sebagai blogsearchtags aggregator, dan online bookmarks. Disamping itu, dengan mendaftarkan blog kita di technorati bisa meningkatkan traffic blog sobat, serta kita bisa mengetahui situs / blog mana saja yang memasang link blog kita dan masih banyak lagi. Biasanya Technorati akan memberi kode Token untuk verifikasi. Kode token itu seperti YZTEERCQ6HU7.

Untuk mengetahui siapakah yang pasang link milik kita, caranya sangatlah mudah yaitu sobat hanya tinggal mendaftarkan blog nya di http://www.technorati.com. Dengan menjadi anggota situs mereka maka nanti sobat akan mengetahui siapa saja kah yang pernah memasang link ke blog nya, caranya yaitu sobat hanya tinggal menuliskan nama situs/blog ke dalam mesin pencari milik mereka. Sebagai contoh, silahkan sobat kunjungi sebentar situs http://dhitaprianthara.blogspot.com, jika telah berada di situs tersebut silahkan tuliskan URL blog ini yaitu http://dhitaprianthara.blogspot.com kemudian klik tombol Search maka secara otomatis akan di perlihatkan berapa situs/blog yang pasang link ke blog ini. Tertarik? harus donk, dan saya sarankan kepada sobat semua untuk mendaftarkan blognya di technorati.

cara daftar technorati adalah sebagai berikut :



  1. Silahkan kunjungi http://www.technorati.com
  2. Klik tombol Join yang berada di sebelah kanan atas.
  3. Isi beberapa form isian yang ada
    • Member name --> Isi dengan nama yang sobat inginkan. Contoh : nama_saya .
    • Email Address --> Isi dengan alamat email sobat. Contoh : batercus@gmail.com .
    • Choose password --> isi dengan password yang sobat inginkan. Contoh : rahasia
    • Confirm password --> Isi kembali dengan pasword yang tadi di tuliskan. Contoh : rahasia
  1. Beri tanda centang/ceklis pada kotak kecil di amping tulisan I agree to Tecnorati's Privacy Policy and Terms of Service
  2. Klik tombol Join
  3. Setelah itu, akan muncul confirmation code. Hiraukan menu tersebut. Dan langsung cek email anda yang didaftarkan di technorati lalu klik link yang telah diberikan melalui email anda
  4. Setelah itu, akan muncul confirmation code. Hiraukan menu tersebut. Dan langsung cek email anda yang didaftarkan di technorati lalu klik link yang telah diberikan melalui email anda.
  5. Setelah berada di halaman account sobat, coba alihkan perhatian ke layar sebelah kiri bawah
  6. Klik tulisan Claim your blog
  7. Tuliskan alamat blog sobat. Contoh : http://dhitaprianthara.blogspot.com
  8. Klik tombol Begin claim, tunggu beberapa saat
  9. Setelah tampil screenshoot situs kita maka lanjutkan dengan menekan Check Claim
  10. Sampai langkah ini tentunya situs kita dinyatakn belum diverifikasi dan diberikan nomor verifikasi / Claim Token seperti ini :
    YZTEERCQ6HU7, nomor ini bisa didapatkan di email anda juga didapatkan di web technorati selagi daftar. Catat no token tersebut
  11. Masuk ke dashboard blog, website atau back end situs kita
  12. Buatlah sebuah halaman yang berisi nomor Claim Token yang di berikan, seperti blog ini. Artikel ini saya buat sengaja untuk verifikasi token technorati
  13. Lalu Publish halaman artikel yang telah dibuat tadi
  14. Kembali ke akun Technorati kita. kembali lakukan Check Claim.
  15. Jika berhasil maka akan tampil pesan "We have successfully crawled your blog and found the claim token, and your claim is now awaiting review."
  16. Langkah memverifikasi token technorati atau mengklaim situs kita berhasil di laksanakan dan tinggal menunggu review dari pihak Technorati.
  17. Selesai.
  18. Jika anda sudah daftar dan ingin verifikasi token technorati dengan membuat post, silahkan copy paste artikel ini jangan lupa merubah nomor token technorati dengan no technorati anda. Tapi jangan lupa mencantumkan link sumber (referensi = here)


5 comments:

  1. makasih infonya... kunjungi blog sy http://info-berita-thaufan.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. makasi infonya gan
    ane blogger baru
    mohon bantuannya gan
    kurang ngerti ama blog
    new-article-artikel.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. kok di email pojok kiri gak ada bacaan claim your blog?

    ReplyDelete

Silahkan beri komentar sobat di bawah ini!
Komentar sobat akan sangat bermanfaat bagi kemajuan blog ini! :D Jangan lupa follow blog ini juga ;)
Mohon untuk tidak menggunakan nama ANONIM!
No SPAM !!!