20 January 2012

Cara Menurunkan Ranking Alexa di Blog

alexa logoRanking Alexa menunjukkan seberapa banyak traffic yang masuk ke sebuah website. Ah.. tampaknya saya tidak usah menulis banyak lagi tentang Alexa ini, karena dia sudah sangat terkenal, terutama di kalangan internet marketer. Walaupun sering disebut-sebut kurang akurat, suka tidak suka ranking Alexa ini berpengaruh terhadap penilaian sebuah website. Semakin kecil ranking Alexa website / blog Anda, semakin berharga website / blog Anda tersebut, dan semakin banyak pengiklan yang ingin beriklan di website / blog Anda, akhirnya semakin banyak uang yang masuk ke kantong Anda. Jadi si Alexa harus dibuat seramping dan se-sexy mungkin. :love: Tapi harap diingat bahwa ranking Alexa ini bukan satu-satunya variabel penilaian lho.

Sudah banyak sekali blogger yang sharing tentang cara menurunkan ranking Alexa. Dan kali ini saya ingin berbagi juga cara saya pribadi melangsingkan Alexa. Mungkin cara saya ini berbeda dengan blogger lain, mungkin juga sama. Yang pasti cara ini selalu berhasil untuk saya, dan kalau berhasil untuk saya seharusnya bisa juga berhasil untuk Anda.
Cara saya menurunkan ranking Alexa sangat mudah:
  1. Pasang toolbar Alexa di browser.
    Selama ini saya pakai di 2 browser, Firefox dan Chrome. Yang lebih sering saya gunakan adalah Firefox. Jadi saya selalu menggunakan Firefox untuk browsing ke website milik sendiri. Untuk Chrome saya masih coba, tapi seharusnya sama saja. Download toolbar Alexa di sini.
  2. Posting setiap hari 1 artikel saja.
    Banyak pendapat beredar tentang jumlah posting ini. Ada yang menyarankan setiap hari minimal 2 posting bahkan 5 posting. Ada juga yang menyarankan untuk blog baru tidak perlu posting tiap hari, dan lain sebagainya. Untuk saya sendiri, cukup posting 1 artikel saja setiap hari. Kadang 1 artikel saja suka males ya.. apalagi sampai 5 artikel? :grin2:
Nah, cukup dengan 2 hal itu, ranking Alexa akan terus turun. Jangan berharap turun drastis ya :shame: Turunnya sedikit-sedikit tapi konstan / stabil. Sekali lagi disclaimer dari saya: terlepas dari apakah Anda setuju atau tidak, cara ini selalu berhasil untuk saya dan seharusnya bisa juga berhasil untuk Anda. :D


3 comments:

  1. salam kenal gan...
    terimakasih infonya....

    ReplyDelete
  2. dicoba dulu tipsnya yaa... dah pusing ni gak langsing2 alexanya...

    ReplyDelete

Silahkan beri komentar sobat di bawah ini!
Komentar sobat akan sangat bermanfaat bagi kemajuan blog ini! :D Jangan lupa follow blog ini juga ;)
Mohon untuk tidak menggunakan nama ANONIM!
No SPAM !!!