CAPSULAR PATTERN PADA IDIOPATHIC FROZEN SHOULDER + MASSAGE | Dhita Prianthara Blog CAPSULAR PATTERN PADA IDIOPATHIC FROZEN SHOULDER + MASSAGE | Dhita Prianthara Blog| software | games | download | PS1 | Free

27 August 2012

CAPSULAR PATTERN PADA IDIOPATHIC FROZEN SHOULDER + MASSAGE

Frozen shoulder adalah penyakit kronis dengan gejala khas berupa keterbatasan lingkup gerak sendi bahu ke segala arah, baik secara aktif maupun pasif oleh karena rasa nyeri yang dapat mengakibatkan gangguan aktifitas kerja sehari-hari. Penyebab frozen shoulder tidak diketahui (idiopatik), diduga penyakit ini merupakan respon auto immobilisation terhadap hasil – hasil rusaknya jaringan lokal. Meskipun penyebab utamanya idiopatik, banyak yang menjadi predisposisi frozen shoulder, selain dugaan adanya respon auto immobilisasi seperti yang dijelaskan di atas ada juga faktor predisposisi lainnya yaitu usia, trauma berulang (repetitive injury), diabetes mellitus, kelumpuhan, pasca operasi payudara atau dada dan infark miokardia, dari dalam sendi glenohumeral (tendonitis bicipitalis, infalamasi rotator cuff, fracture) atau kelainan ekstra articular (cervical spondylisis, angina pectoris).

Frozen shoulder dibagi 2 klasifikasi, yaitu :

a. Primer / idiopetik frozen shoulder

Yaitu frozen yang tidak diketahui penyebabnya. Frozen shoulder lebih banyak terjadi pada wanita dari pada pria dan biasanya terjadi usia lebih dari 41 tahun. Biasanya terjadi pada lengan yang tidak digunakan dan lebih memungkinkan terjadi pada orang-orang yang melakukan pekerjaan dengan gerakan bahu yang lama dan berulang.

b. Sekunder frozen shoulder

Yaitu frozen yang diikuti trauma yang berarti pada bahu misal fraktur, dislokasi, luka baker yang berat, meskipun cedera ini mungkin sudah terjadi beberapa tahun sebelumnya.


Jika sobat tertarik untuk membaca lebih lanjut silahkan download filenya disini : Download Now





Artikel Terkait:

1 comments:

Obat Kanker Serviks said...

mengunjungi blog yang bagus dan penuh dengan informasi yang menarik adalah merupakan kebahagiaan tersendiri.... teruslah berbagi informasi

Post a Comment

Silahkan beri komentar sobat di bawah ini!
Komentar sobat akan sangat bermanfaat bagi kemajuan blog ini! :D Jangan lupa follow blog ini juga ;)
Mohon untuk tidak menggunakan nama ANONIM!
No SPAM !!!

Template by : dhitaprianthara Copyright@2012