13 January 2011

Cara Mendaftarkan Blog Di Search Engine

Banyak usaha kita untuk mempopulerkan atau mempromosikan blog kita diantaranya adalah sering berkunjung ke blog orang lain dan Blog Walking atau sering berkomentar dan meninggalkan pesan di shoutbox dengan mengisi data dengan link blog kita (cara membuat Shoutbox). Tapi jika ingin Lebih efektif adalah mendaftarkan blog kita ke Search engine. Misalnya di Google, Yahoo!, MSN dan masik banyak yang lokal maupun Interlokal. Nah jika anda tidak mendaftar mana mungkin anda terdaftar jadi anggota Search engine tersebut maka anda harus mendaftar pada pemilik Search Engine.

Maka dari itu saya akan membagi sedikit ilmu tentang cara mendaftarkan blog kita ke Search engine, berikut adalah cara dan penjelasanya.

Daftar Search engine Google
google adalah search engine paling terkenal jadi mendaftar di google adalah hal yang wajib untuk mempopulerkan Blog anda. Ini adalah link untuk mendaftar search engine google http://www.google.com/addurl/
Cara mendaftarkan di google sangatlah mudah seperti halnya membalikkan tangan tinggal isi URL blog anda trus isi cooment yang berhubungan tentang blog anda dan isi code vertifikasinya kemudian tekan tombol Add URL beres dah.

Daftar Search engine Yahoo!
Ehm... yahoo! juga search engine terkenal yang banyak digunakan oleh orang-orang lo... makanya daftarkan juga di Yahoo!.
Ini Alamat untuk daftar di Yahoo! https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit
namun Mendaftar di Yahoo ada persyaratan khusus yaitu sudah punya Account di Yahoo! jika belum punya diharapkan mendaftar dahulu. Jika sudah punya silahkan Log In dan anda akan sisuguhi Form yang harus anda isi yaitu Submit website dan Sumbit Site Feed.
Sumbit Website isi saja dengan URL blog anda misalnya punya gw http://tutorial-jitu.blogspot.com, Submit Site Feed isikan saja alamat feed anda atau anda bisa tambah dengan atom.xml misalnya http://tutorial-jitu.blogspot.com/atom.xml

Daftar Di MSN
Daftar di MSN juga sama seperti di google mudah tinggal isi Form yang disediakan dan Submit URL. Ni alamatnya buat Daftar Di MSN http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2

Daftar Menggunakan Bantuan Web Submitter
Web Submitter membantu kita mendaftar Sekaligus banyak di search engine bisa 40 sampai 50 search engine sekaligus. Gimana anda mau coba... kan lumayan nggak menguras waktu betul gak ni kamu aku kasih tau.
http://freewebsubmission.com/
http://websitesubmit.hypermart.net/ 

http://www.submitexpress.com/

Tips: Daftarkan juga ke Search engine lokal...
http://www.indocenter.co.id/reg.php

0 comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar sobat di bawah ini!
Komentar sobat akan sangat bermanfaat bagi kemajuan blog ini! :D Jangan lupa follow blog ini juga ;)
Mohon untuk tidak menggunakan nama ANONIM!
No SPAM !!!