11 January 2011

Modifikasi judul blog Agar SEO Friendly

Setelah sebelumnya saya menulis tetang pasang keyword di blogspot, maka kesempatan kali ini saya kan sedikit menginformasikan bagaiman kita dapat memodifikasi agar judul setiap halaman blog kita dapat menjadi lebih SEO Friendly, sehingga ini dapat berdampak baik pada posisi blog kita di mesin pencari, semisal google.

Sebenarnya judul setiap halaman blog di blogspot dapat kita modifikasi agar lebih SEO friendly, tentu saja tujuan utamanya adalah agar blog dapat bertengger di top 10 mesin pencari semisal google. tetapi memang kita tidak dapat serta merta menduduki posisi top 10 dengan hanya menggunakan cara ini(memodifikasi judul halaman blog), tetapi paling tidak ini akan menguatkan blog kita dalam segi SEO. Dan Yang harus diperhatikan jika kita telah memodifikasi judul adalah setiap kita membuat artikel usahakan judul artikel yang kita buat tersebut banyak di cari dan persaingannyapun kecil, maka dengan anda melakukan itu saya yakin anda akan lebih mudah berada di jajaran atas mesin pencari yang tentunya dengan judul artikel anda tadi.

Langsung saja kawan, saya akan sedikit menginformasikan bagaimana agar judul halaman blogspot kita dapat lebih SEO Friendly, silahkan ikuti langkah dibawah ini untuk memodifikasi judul blogspot agar SEO Friendly.

1. masuk ke blogger dengan ID anda
2. Pilih Layout / tataletak
3. pilih edit Html
4. beri tanda centang pada
Expand Widget Templates
5. sebelum anda edit, terlebih dahulu download template anda (jika nanti ada kesalahan , tinggal upload kembali template yang telah di download).
6. pada edit HTML cari kode berikut

<title><data:blog.pageTitle/></title>

7. setelah menemukan code tersebut, silahkan ganti code tersebut dengan code di bawah ini:

<b:if cond='data:blog.pageType == "index"'> <title><data:blog.title/></title> <b:else/> <title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title> </b:if>

8. sitelah itu , langkah terakhir adalah klik simpan .


Dengan ada code tag diatas. maka , blog anda akan lebih SEO friendly, jangan lupa untuk selalu membuat judul dengan disertai kata kunci di judul tersebut. Dan Semoga apa yang saya tulis dapat bermanfaat kawan???.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar sobat di bawah ini!
Komentar sobat akan sangat bermanfaat bagi kemajuan blog ini! :D Jangan lupa follow blog ini juga ;)
Mohon untuk tidak menggunakan nama ANONIM!
No SPAM !!!