17 January 2011

Need for Speed - Most Wanted

NFS Most Wanted adalah game race dengan super car. Pada game ini NFS Most Wanted diartikan sebagai seorang pengemudi yang suka ngebut dan paling dikejar oleh polisi lalu lintas.. Kata Most Wanted adalah seseorang yang sangat dicari karena sulit ditangkap dan menghilang ketika dikejar

Gameplay
Cerita game ini memiliki karir mode selain free style dalam mengendarai kendaraan. Untuk karier game, pemain harus menabung dan mencari uang untuk mendapatkan kendaraan baru. Kesulitan game NFS Most Wanted dimulai ketika anda harus mendapatkan posisi dari 15 besar pengemudi yang paling dimusuhi dan dicari polisi. Anda harus mengalahkan satu demi satu sambil mengumpulkan uang untuk mendapatkan model kendaraan baru. Disini kesulitan game NFS Most Wanted, walaupun memiliki uang cukup tetapi kendaraan baru yang lebih cepat tetap sulit. Memiliki kendaraan baru hanya akan didapat bila anda mengalahkan dari daftar pesaing secara satu persatu.

Sialnya, lawan dengan kendaraan yang telah di upgrade juga dilengkapi dengan power nitrogen (NOS). Disini sisi kesulitan melawan kendaraan lawan, selain kendaraan mereka lebih cepat dari mobil anda. Beruntung pada jalur track balapan masih tersedia jalur memotong untuk menyusul lawan. Dan anda harus jeli kapan mengunakan jalur tersebut kecuali mobil anda juga sudah dilengkapi sistem power NOS.

Semakin tinggi anda mengalahkan si 15 besar nantinya akan muncul kendaraan super cepat. Bila pada awal permainan anda mengunakan BMW M3 dengan top speed sekitar 250KM diluar NOS. Pada super car kecepatan kendaraan anda akan mudah dipacu melebihi 300KM perjam. Bila memiliki kendaraan ini akan lebih mudah mengalahkan lawan anda tentunya. Sayangnya, ketika memulai karir anda sebagai pembalap, kendaraan anda hanya berkecepatan dibawah 150KM perjam.

Game ini paling menarik ketika memainkan game mode hot pursuit. Tidak hanya 2 atau 3 kendaraan polisi saja mengejar anda tetapi berusaha menghadang didepan jalan. Bila anda lolos dari kejaran maka terdapat nilai bonus dan nilai menyelesaikan misi lainnya. Jangan mengangap kendaraan polisi yang mengejar tidak cepat, karena kecepatan mereka juga melewati 200KM perjam. Bila mobil anda belum memiliki top speed diatas 200KM, ada baiknya mencari jalan kecil untuk menghindar secepatnya atau mencari trik bagaimana menghilang lebih cepat agar tidak terlihat oleh pengejar.

NFS Most Wanted menampilkan efek ketika kecepatan diatas 200KM. Seperti berkendaraan dijalan umum lainnya, maka kecepatan gambar untuk sisi jalan akan terlihat blur. Artinya anda memang sedang berkendaraan diatas kecepatan rata rata mobil lain. Pada kecepatan 200KM lebih maka tampilan game ini terlihat sangat menarik, disamping anda harus menyalip dengan cepat diantara kendaraan didepan anda.

Special efek
NFS Most Wanted menambahkan efek gambar ketika kendaraan anda harus melompat dari jalan. Efek ini muncul ketika kendaraan anda terlalu cepat pada jalan yang menurun. Dan akan ditampilkan gambar ketika kendaraan melombat terbang karena terlalu cepat. Gambar efek ini akan di freeze sesaat sebelum kembali pada display seperti semula.

Ketika bermain NFS Most Wanted sempatkan anda menekan tombol G atau CTRL kanan. Fitur ini sangat diperlukan bila anda dalam posisi terjepit. Misalnya kendaraan anda sedang dipacu dengan kecepatan tinggi, secara tiba tiba anda harus menyalip mobil lain dan harus melewati celah yang sangat sempit. Pada kecepatan tinggi tentu tabrakan tidak akan terhindari. Dengan tombol G atau CTRL kanan anda diberikan kesempatan untuk memperlambat gambar dyang diperlambat. Ketika gambar memperlambat, anda dapat memperbaiki posisi kendaraan anda agar dapat lolos dari tabrakan fatal. Atau anda dapat menikmati beberapa saat aksi anda dalam slow motion. Aksi dengan tombol G atau CTRL kanan menjadi tombol khusus untuk dinikmati, khususnya bila kendaraan anda memang ingin bisa lolos untuk menerobos diantara 2 kendaraan didepan anda tanpa mengurangi kecepatan laju kendaraan.

NFS Most Wanted telah mendapat rate tinggi dari para review game. Fitur aksi game NFS Most Wanted lebih mengarahkan pemain untuk menikmati tampilan gambar ketika berkendara dengan super car dengan beberapa kejutan. Tampilan gambar dari NFS Most Wanted dengan DirectX 9.0 menyajikan gambar lebih menarik diserta detail jalan , gedung serta pohon disekitar jalan membuat game ini terlihat realistik. Jalan untuk berkendaraan dibuat bervariasi antara highway sampai berkendaran didalam jalan kota.Sambil bermain game ini, sekiranya ada gambaran seperti apa yah mengendari kendaraan super dijalan Amerika. Skenario mengalahkan 15 daftar blacklist cukup berat untuk dilewati, tetapi akan terbayar dengan tambahan kendaraan baru yang lebih cepat untuk anda.

NFS Most Wanted dengan teknologi DirectX 9.0 membutuhkan perangkat hardware high-end. Untuk menikmati game NFS Most Wanted terbaik dengan tingkat resolusi 1280x1024. Gambar detail lebih terlihat jelas dan memudahkan anda berkendara dengan super car secara nyaman. Tetapi pada tingkat resolusi tersebut dibutuhkan VGA high-end. Pada test dengan GeForce 7800GT, tingkat FPS dapat mencapai tingkat ideal diatas 60 FPS. Sayangnya dengan ATI X800 game NFS Most Wanted hanya mampu menampilkan kecepatan yang dibawah 60FPS. Kecepatan frame gambar NFS Most Wanted sangat menentukan kemahiran dalam memainkan game ini.

Untuk saran memainkan NFS Most Wanted, sebaiknya mempersiapkan perangkat hardware high end. Menurunkan kualitas gambar pada option game dapat meningkatkan frame rate game ini. Tetapi kualitas gambar dipastikan akan berbeda, dan anda tidak akan menikmati game ini secara baik.

Hardware untuk Test Game
MSI 915GM Speedster, P4 M 2.26Ghz, 1GB Corsair DDR2 PC5400 UL, Gigabyte Radeon X800 Pro 256MB, PixelView GeForce 7800GT, Zalman 9500 LED, OCZ Modstream 520, Samsung SyncMaster 710n, Logitech MX300, Hitachi Deskstar 7K250, Gigabyte GO-1616C, Microsoft Internet Keyboard


Download Game Need For Speed Most Wanted Disini


1 comments:

  1. mau nanya , resolusi pc gua kan 1366 x 768 , pas gua mainin most wanted layar nya ngga fullscreen gimana itu gan ??

    ReplyDelete

Silahkan beri komentar sobat di bawah ini!
Komentar sobat akan sangat bermanfaat bagi kemajuan blog ini! :D Jangan lupa follow blog ini juga ;)
Mohon untuk tidak menggunakan nama ANONIM!
No SPAM !!!