Tips meningkatkan traffic blog | Dhita Prianthara Blog Tips meningkatkan traffic blog | Dhita Prianthara Blog| software | games | download | PS1 | Free

14 December 2010

Tips meningkatkan traffic blog

Saat ini sudah banyak sekali jumlah blog atau situs, oleh karena itu anda harus giat untuk mempromosikan blog anda agar orang lain mengetahui keberadaan blog anda dan memungkinkan untuk mengunjunginya.
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan traffic blog anda, berikut adalah beberapa tips meningkatkan traffic blog yang saya rangkum dari beberapa blog yang saya lakukan sewaktu blogwalking ke blog-blog tersebut.

1. Bergabung dalam forum
Saat ini banyak sekali situs yang menjadikan tempat untuk berdiskusi dengan berbagai yopik yang di sajikan yang di kenal dengan istilah Forum, nah di forum ini anda bisa menyampaikan ide, pertanyaan dan dapat juga memberikan sebuah informasi kepada semua anggota forum, selain hal yang diatas di forum juga anda dapat mempromosiakan blog anda dan memungkinkan anggota forum tertarik dengan blog anda dan mengunjungi nya dan tentunya hal ini akan menambah traffic blog anda :D

2. Memanfaatkan Iklan
Banyak situs penyedia jasa iklan dari yang gratis sampai yang berbayar dan berbagai macam fasilitas yeng di sediakan untuk memenuhi keinginan para pemasang iklan. Buatlah Iklan yang semenarik mungkin sehingga orang lain akan tertarik untuk mengunjungi blog anda.

3.Menambahkan RSS Feed
RSS Feed yang merupaka kependekan dari Really Simple Sindycation atau Rise Site Summary adalah sebuah fasilitas yang dipasang pada halaman blog anda sehingga halaman blog tersebut mempunyai peluang yang lebih besar untuk di temukan oleh para pencari informasi di internet.

4. Manfaatkan Milis
Selain menggunakan fasilitas RSS anda juga bisa mempromosikan blog anda melalui milis, melalui fasilitas milis ini anda dapat mengirimkan sebuah promosi yang akan diterima oleh semua anggota milis secara bersamaan dan ini termasuk salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan traffic blog anda.

5. Tinggalkan link pada blog yang anda kunjungi.
Agar blog anda bisa dikenal oleh banyak orang, anda bisa meninggalkan link pada kotak komentar dan usahakan berilah komentar blog yang anda kunjungi dengan komentar yang berkualitas yang memungkinkan pengunjung blog tersebut juga akan tertarik dan mengklik link yang kamu berikan.

6. Promosi lewat buku tamu
sedikit mirip dengan cara di atas, tapi di sini kamu harus mencari situs yang menyediakan elemen buku tamu, anda dapat mempromosikan blog anda pada buku tamu tersebut, catatan ” usahakan cari situs yang relevan dengan konten blog anda ”
hal ini di maksudkan agar link blog anda benar-benar berhubungan dengan situs terkait.

Dengan menerapkan langkah-langkah diatas dapat meningkatkan traffic blog dan mendapatkan baclink gratis untuk blog yang anda kelola.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar sobat di bawah ini!
Komentar sobat akan sangat bermanfaat bagi kemajuan blog ini! :D Jangan lupa follow blog ini juga ;)
Mohon untuk tidak menggunakan nama ANONIM!
No SPAM !!!

Template by : dhitaprianthara Copyright@2012