TIPE-TIPE STRETCHING | Dhita Prianthara Blog TIPE-TIPE STRETCHING | Dhita Prianthara Blog| software | games | download | PS1 | Free

10 May 2012

TIPE-TIPE STRETCHING

  Passive Stretching merupakan suatu tehnik peregangan di mana pasien dalam  keadaan rileks dan tanpa mengadakan kontribusi pada daerah gerakan.

2.      Active Assisted Stretching merupakan Sebuah peregangan yang dilakukan oleh subjek sendiri sampai batas kemampuannya, pada saat terapis membantu untuk mendapatkan peregangan lebih lanjut yang harus dilakukan dengan benar. Terapis harus berkompeten dan terlatih, dan harus membentuk komunikasi yang baik dan kepercayaan dengan subjek untuk mencegah peregangan berlebihan

3.      Dynamic Stretching adalah gerakan aktif otot yang melahirkan peregangan tetapi tidak diselenggarakan di posisi akhir. Kebalikan dari ini adalah peregangan statis, yang terdiri dari peregangan di mana posisi tersebut dipegang untuk jumlah waktu tertentu. bentuk peregangan bermanfaat dalam olahraga memanfaatkan momentum dari bentuk, statis-aktif kekuatan peregangan dan momentum dari statis-aktif kekuatan peregangan, dalam upaya untuk mendorong otot  ke berbagai gerak yang diperpanjang tidak melebihi dari statis-pasif seseorang peregangan  kemampuan.

4.      Ballistic Stretching adalah bentuk pasif peregangan atau dinamis peregangan dengan gerakan memantul. Merentangkan secara paksa cukup tenang untuk bisa memasukinya. Ini melibatkan gerakan cepat "terpental" yang  mana double bounce dilakukan pada kisaran akhir gerakan. Balistik peregangan seharusnya hanya digunakan oleh atlet yang tahu keterbatasan  mereka sendiri dan dengan pengawasan oleh pelatih mereka. 

5.      Contract Relax Stretching  bertujuan untuk memanjangkan atau  mengulurkan struktur jaringan lunak (soft tissue) seperti otot fasia dan ligamen, tendon dan ligamen yang memendek secara patologis sehingga dapat meningkatkan lingkup gerak sendi dan mengu-rangi nyeri akibat spasme, pemendekan otot akibat fibrosis dengan metode pemberian kontraksi isometrik pada otot yang memendek dan dilanjutkan dengan rileksasi dan stretching pada otot tersebut.

6.      Contract-Relax Agonist-Contract Stretching Tahan-Relax Agonis merupakan metode yang digunakan untuk memperpanjang keluarnya tight muscle dan meningkatkan jangkauan gerak pasif. Dalam teknik ini, tight muscle adalah antagonis, maka kontrak tersebut agonis (asalkan agonis cukup kuat). Terapis meminta pasien untuk isometrically kontrak agonis sekitar 6 detik sebelum pindah lebih jauh ke dalam jangkauan. Melalui Penghambatan Reciprocal, tight muscle sedang beristirahat, dan dibiarkan memperpanjang.

7.      Contract Relax Stretching Pasif  merupakan tindakan contract relax stretching yang dilakukan dengan  kekuatan dari luar tubuh yaitu dengan bantuan fisioterapis yang diaplikasikan secara manual atau dengan alat bantu mekanik.
Contract Relax Stretching aktif  merupakan metode contract relax stretching yang dilakukan secara aktif dengan kekuatan pasien sendiri yang bertujuan untuk menginhibisi otot yang spasme dan memendek.





Artikel Terkait:

2 comments:

pandapandawa said...

keren,,,

Dhita Prianthara said...

thank you sob

Post a Comment

Silahkan beri komentar sobat di bawah ini!
Komentar sobat akan sangat bermanfaat bagi kemajuan blog ini! :D Jangan lupa follow blog ini juga ;)
Mohon untuk tidak menggunakan nama ANONIM!
No SPAM !!!

Template by : dhitaprianthara Copyright@2012